Skip to main content

Pembekalan Manajemen Peternakan di Desa Pucak: Meningkatkan Produktivitas Peternak Kambing

Pemerintah berkomitmen untuk mendukung produktivitas peternakan dengan memberikan pembekalan manajemen langsung kepada peternak. Salah satu upaya tersebut baru saja kami laksanakan di Desa Pucak, Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan!

Dalam kegiatan ini, Balai Besar Veteriner Maros bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin untuk membekali peternak dengan materi manajemen pemeliharaan kambing. Para peternak mendapatkan pengetahuan mendalam mulai dari sistem perkandangan yang ideal hingga kesehatan ternak. Dengan pembekalan ini, diharapkan peternak dapat menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan peternakan mereka, sehingga produktivitas dan kesejahteraan ternak dapat meningkat.

Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan Direktur Pakan, drh. Nur Saptahidayat, M.Sc., yang memberikan materi tentang manajemen pakan dan alternatif pakan ternak. Para peternak mendapatkan keterampilan baru dalam membuat pakan silase, sebuah teknik pengawetan pakan yang dapat meningkatkan ketersediaan dan kualitas pakan bagi ternak mereka sepanjang tahun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan produktivitas peternakan di daerah ini. Dengan dukungan pemerintah dan kolaborasi dengan berbagai pihak, kami percaya bahwa peternak di Desa Pucak dapat meraih hasil yang lebih baik dan berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan dan program kami, serta tips dan panduan dalam peternakan, silakan kunjungi website resmi BBVet Maros dan ikuti kami di media sosial.

No Comments yet!

Your Email address will not be published.