Skip to main content

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk Program Pembebasan Penyakit Hewan Brucellosis di Kab. Kep. Selayar

Makassar, 1 Juli 2024 – Balai Besar Veteriner Maros (BBVet Maros) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan. Nota kesepahaman ini menandai komitmen bersama untuk melaksanakan program pembebasan penyakit hewan Brucellosis di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan. Acara penandatanganan ini juga disaksikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar Veteriner Maros menyatakan bahwa pembebasan penyakit Brucellosis di Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan prioritas utama BBVet Maros. “Balai Besar Veteriner Maros adalah laboratorium rujukan nasional untuk penyakit Brucellosis. Kami menargetkan pembebasan penyakit ini pada tahun 2025. Dengan status bebas Brucellosis, Kabupaten Kepulauan Selayar berpotensi memperoleh pendapatan hingga 77 miliar rupiah per tahun dari sektor peternakan,” jelasnya.

Program pembebasan Brucellosis ini tidak hanya berfokus pada peningkatan kesehatan hewan, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap ekonomi lokal. Melalui peningkatan kualitas dan kuantitas produksi peternakan, pendapatan daerah dapat ditingkatkan secara substansial.

Kami berterima kasih atas komitmen dan dukungan penuh dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam program ini. Kerja sama yang solid antara instansi terkait diharapkan dapat mempercepat pencapaian target bebas Brucellosis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat peternak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Balai Besar Veteriner Maros berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memastikan kesehatan hewan dan kesejahteraan peternak di seluruh Indonesia. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, kami optimis target pembebasan Brucellosis dapat tercapai dan memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian daerah.

No Comments yet!

Your Email address will not be published.